Kabel Telepon Kusut

Dilihat :  kali

Anda bingung kenapa kabel telepon di rumah atau di kantor Anda sering kusut seperti gambar di bawah ini?


Penasaran? 
Mau tahu alasannya?

Berikut alasannya:
Sebenarnya alasan kenapa kabel telepon di rumah atau di kantor bisa menjadi kusut sangatlah sederhana.
Apakah gerangan?
Banyak diantara kita melakukan kesalahan yang sama (tanpa sengaja) dan terus diulang. Dengan ilustrasi video di bawah ini terlihat kesalahan yang sering kita lakukan namun tanpa sadar kita terus melakukan ini.


Secara diskriptif, berikut adalah alasan kenapa kabel telepon di rumah atau di kantor sering menjadi kusut.

Ketika kita mengangkat handset (gagang) telepon, sebagian besar dari kita menggunakan tangan kiri untuk kemudian setelah selesai berbicara, kita akan meletakkannya kembali menggunakan tangan kanan. Atau bisa juga sebaliknya, ketika kita mengangkat gagang telepon menggunakan tangan kanan maka ada kecenderungan kita akan meletakannya dengan tangan kiri. Ini adalah suatu kesalahan (jika tidak ingin disebut kebiasaan) yang tanpa disengaja dan dilakukan berulang-ulang karena kita tidak pernah berpikir akan akibatnya. Setelah sebulan lamanya kita akan lihat kabel telepon kita menjadi kusut seperti gambar di atas. Sangat sederhana bukan penyebabnya?

Cara mengatasinya juga sesederhana penyebabnya. Cukup Anda konsisten saja dengan apa yang Anda lakukan sebelumnya. Jika anda mengangkat telepon menggunakan tangan kiri, maka letakkanlah pula dengan tangan kiri dan jika Anda mengangkat telepon menggunakan tangan kanan maka letakkan pula dengan tangan kanan anda. Dijamin kabel telepon anda tidak akan kusut. Kalau masih kusut bagaimana? Saya pastikan telepon Anda dipakai oleh teman kantor Anda atau bisa juga orang lain (saudara, asisten RT, dll.) di rumah Anda, tentunya tanpa sepengetahuan Anda.

Jika anda konsisten dengan penggunaan tangan Anda dalam mengangkat dan meletakkan gagang telepon, seharusnya kabel telepon di rumah atau kantor anda terlihat rapi seperti gambar berikut:

Terlihat rapi bukan?

Sekarang anda sudah tahu alasan kenapa kabel telepon di rumah atau di kantor Anda kusut?
Semoga Anda sudah tidak penasaran lagi.


*Dari pengetahuan dan pengalaman sendiri


EmoticonEmoticon