Tulisan Ambulance Terbalik

Dilihat :  kali




Jika Anda sedang berkendara di jalan dan tiba-tiba mendengar suara sirene di belakang Anda baik itu suara ambulance, pemadam kebakaran, mobil jenazah atau pun voorijder, mungkin sebagian besar dari Anda akan memberikan jalan untuk didahului. Jika kebetulan yang lewat adalah mobil ambulance, pernahkan Anda melihat tulisan "ECNALUBMA" di depan mobil ambulance seperti gambar di atas?

Kenapa tulisan AMBULANCE di depan mobil ambulance ditulis terbalik?
Penasaran?
Mau tahu alasannya? 


Berikut alasannya:


Awalnya banyak orang yang menduga penulisan secara terbalik ini adalah suatu kesalahan, seperti yang tampak pada tulisan ambulance di belakang mobil ini:



Namun sebenarnya tidaklah demikian. Alasan dibalik penulisan AMBULANCE secara terbalik (ECNALUBMA) sebenarnya sangat sederhana. Tulisan AMBULANCE di depan mobil sengaja dibuat terbalik dengan maksud agar pengendara di depannya melihat tulisan pada kaca spion kendaraan mereka tidak terbalik seperti tampak pada gambar di bawah ini. Seperti kita ketahui sifat bayangan kaca spion seperti cermin datar pada umumnya adalah maya dan terbalik (kiri menjadi kanan dan kanan menjadi kiri).

 

Dengan demikian pengemudi kendaraan di depannya dengan mudah membaca tulisan AMBULANCE pada kaca spion-nya dan memberikan jalan untuk didahului mobil ambulance tersebut.

Lalu kenapa ada mobil ambulance yang menuliskan tulisan ambulance terbalik di belakang mobilnya?



Alasan pastinya tidak diketahui, namun bisa saja pemilik mobil ambulance tidak memahami kenapa tulisan AMBULANCE di depan mobil ditulis terbalik. Mungkin saja mereka berasumsi bahwa tulisan ambulance terbalik itu sudah menjadi standar, dimana pun tulisan tersebut ditempatkan, di depan maupun belakang mobil ambulance.
Sekarang Anda sudah tahu alasan kenapa tulisan AMBULANCE di depan mobil ditulis terbalik.

Semoga sekarang Anda sudah tidak penasaran lagi. 
 

*Dari pengetahuan dan diolah sendir

 


EmoticonEmoticon