Perilaku Anak Burung Kedasih

Dilihat :  kali




Anak burung Kedasih memiliki perilaku dan naluri untuk menyingkirkan telur atau anak-anak burung lainnya di sarang tempat induk burung Kedasih menitipkannya.

Tahukah Anda alasan kenapa anak burung Kedasih menyingkirkan telur atau anak-anak burung lainnya?

Penasaran?

Mau tahu alasannya?

Berikut alasannya:

Beberapa alasan kenapa anak burung Kedasih memiliki perilaku dan naluri untuk menyingkirkan telur atau anak-anak burung lainnya, antara lain:

Persaingan dengan Anak Burung Lainnya

Dengan menghilangkan telur atau anak-anak burung lain dari sarang yang ditempatinya, anak burung Kedasih dapat memastikan bahwa anak burung tersebut akan mendapatkan semua perhatian dan makanan dari induk pengasuh. Dalam lingkungan yang penuh persaingan ini dapat menjadi strategi yang sangat penting untuk meningkatkan kesempatan kelangsungan hidup burung Kedasih.

Makanan yang Terbatas

Dengan mengurangi jumlah saingan untuk makanan dalam sarang, anak burung Kedasih memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan asupan makanan yang cukup untuk bertahan hidup dan tumbuh dengan normal. Dalam kondisi di mana sumber makanan terbatas, perilaku ini dapat meningkatkan peluang anak burung Kedasih untuk bertahan hidup.

Strategi Reproduksi Bersaing

Anak burung Kedasih mewarisi perilaku ini dari induknya sebagai bagian dari strategi reproduksi yang berhasil. Dalam lingkungan di mana sumber makanan, lingkungan habitat yang terbatas, perilaku ini telah membantu populasi burung Kedasih untuk bertahan dan berkembang.

Meskipun perilaku ini mungkin tampak tidak hewani (licik dan keji), namun ini merupakan bagian dari strategi alami yang telah berkembang seiring berjalannya waktu untuk meningkatkan kesempatan kelangsungan hidup burung Kedasih dalam kondisi lingkungan yang seringkali keras dan penuh ancaman dan persaingan.

Demikian beberapa alasan kenapa anak burung Kedasih memiliki perilaku dan naluri untuk menyingkirkan telur atau anak-anak burung lainnya pada sarang dimana induk burung Kedasih menitipkannya.

Masih penasaran?

Semoga Anda sudah tidak penasaran lagi.


Dari berbagai sumber


EmoticonEmoticon